Cerita Inspirasi dari Kak Nur Fitriana, Kelas Inspirasi Boyolali: MEROKET, MERAIH MIMPI!

Kota Boyolali (10/9/2016) menjadi kota ketiga saksi efek ‘candu’nya efek Kelas Inspirasi bagi saya. Di Kelas Inspirasi Boyolali ini, beruntungnya saya dipertemukan dengan orang-orang luar biasa di bidangnya.  Uniknya, kalau tim lain pembagian laki-laki perempuannya hampir imbang, di tim kami yang lokasi sekolahnya memang agak di kota dengan 208 murid cuma punya satu laki-laki, sisanya 12 perempuan.

Di Kelas Inspirasi Boyolali inilah pertama kalinya saya menjadi videografer. Dulunya memang mendaftar sebagai fotografer, namun karena satu dan beberapa hal akhirnya saya dialihkan menjadi videografer. Sempat ragu bahkan ingin mundur awalnya, takut hasilnya nggak memuaskan dan jauh dari harapan. Tapi akhirnya setelah dibujuk rayu maut salah satu fsasil, Kak Yona, saya akhirnya tetap berangkat ke sana.

Meskipun jadi videografer, tapi di beberapa kesempatan saya sempat ‘mencuri’ foto. Ada satu-dua foto yang diabadikan rekan fotografer, si anak bae, Kak Irene. Ini dia cuplikan Kelas Inspirasi di SDN Mudal 1 Boyolali:

Kak Dina
Kak Dina (Aviation Security) sedang memperagakan prosedur keaman bandara.
Kak Yusi
Foto bersama setelah bermain jual beli bersama Kak Yusi (Wirasuaha Kuliner).

Ibu Wien (Polisi) yang memberi motivasi untuk meraih cita-cita setnggi langit.

Ibu Wien (Polisi) yang memberi motivasi untuk meraih cita-cita setnggi langit.

Sehari sebelum pelaksanaan KI, kami mendiskusikan segala sesuatu yang akan dijalani esok hari, terutama bagian closing. Setelah diskusi santai di kamar family room penginapan Pondok Asri akhirnya disimpulkan bahwa upacara penutupan akan dilakukan dengan melepas dua pasang merpati sebagai simbol semangat anak-anak SDN Mudal 1 untuk meraih cita-cita setinggi langit.

Momen sebelum pelapasan burung merpati.
Momen sebelum pelapasan burung merpati.
"KIB 2016: Meroket, Meraih Mimpi!"
“KIB 2016: Meroket, Meraih Mimpi!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *